Archive for Hoby / Ketrampilan

DOMPET dari KERTAS KADO

Tampak dari Depan

IMG_0125_2

Tampak dari Belakang

IMG_0124

 

Tampak kalo dibuka

IMG_0128_2

Melihat dompet ini, aku jadi teringat masa SMP kelas 1 dan 2 dulu yaitu sekitar 15 tahun yang lalu. Waktu itu aku membuat dompet ini dari kertas karton, kertas kado dan pita. Alat yang digunakan gunting, ballpoint, penggaris, lem, dan perforator (peluang kertas).

Teman-teman banyak yang suka, akhirnya aku melayani pesanan dompet seperti ini. Ada juga teman dari sekolahan lain yang ikut pesan. Alhamdulillah di waktu luang aku membuat dompet dan menghasilkan uang, kalo tidak salah harganya sekitar Rp 3.500,-/pcs, maaf lupa2 ingat. Ya ….. bisa sedikit membantu orang tua walaupun sekedar untuk uang jajan, dan alhamdulillah ternyata aku juga bisa mempunyai uang tabungan. Lucunya lagi ada adik kelas yang pesan tapi tas punggung yang bahannya sama seperti dompet itu. Ya udah aku buatkan dan ternyata suka juga, he he he …. tapi maaf untuk bukti aku nggak punya dokumentasi.

Kemudian naik kelas 3 SMP aku fokus pada pelajaran untuk mencapai Nilai ujian yang memuaskan dan vakum untuk pembuatan dompet. Alhamdulillah lulus dengan nilai memuaskan.

Dompet di atas terakhir aku buat tahun 2004 dan aku pakai sendiri. Ternyata beberapa hari yang lalu buka-buka almari di kardus ada dompet ini. Ya udah aku upload aja sekalian sambil mengenang masa lalu yang begitu indah, he he he …… INDAH menurut versiku …..

Comments (2) »

Undangan Bentuk Tas Pita

Rayakan moment terindah Anda dengan undangan bentuk tas pita. Berkesan, murah, cantik dan bermanfaat. Ini contoh pesanan dari Mas Fudholi, Madiun. Mudah-mudahan bermanfaat dan sukses untuk acaranya.

 

Ukuran : 23 cm x 30 cm

Harga Rp 3.000,-

Harga sudah termasuk sablon dan kemasan plastik.

Harga belum termasuk ongkos kirim.

Berminat, silahkan sms ke :

As : 085229606511

XL : 087836726515

Comments (11) »

Tas Pita Pesanan Mbak Erlyn

Alhamdulillah pesanan tas pita Mbak Erlyn, Sukabumi dah dikirim. Yang kuning untuk cewek dan yang biru untuk cowok. Mudah-mudahan puas dan bermanfaat. Terimakasih Mbak Erlyn.

 

 

Ukuran :

Alas = 18 x 18 cm     Tinggi = 24 cm

Harga Rp 2.500,-

Pesan SMS saja

As  : 085229606511

XL : 087836726515

Leave a comment »

GAMIS / JUBAH

Dengan kain batik 2 meter ditambah sisa kain polos aku mendesain baju gamis sendiri. Modelnya sangatlah sederhana.

Tampak Depan

Depan

Tampak Belakang

Belakang

Untuk saku sengaja aku hias dengan aplikasi bunga dari kain batiknya dan tampak seperti ini :

Saku

Yang mau bikin model seperti ini boleh, kalo perlu ditambah design lagi biar tambah menarik.

Oh ya kainnya yang motong aku, tapi …… kalo yang jahit suami, maklum jahitanku belum begitu rapi, he he he …..

Asyik baju baru …..

Leave a comment »

PERMAK BAJU

Berawal dari baju diatas yang bagian bahunya sudah lubang karena dimakan tikus (lupa sih pintu lemari nggak dikunci jadi bisa masuk si tikusnya) dan rok yang sudah lama nggak kepake aku permak menjadi jubah dan akhirnya kepake lagi untuk baju harian. Wah menyenangkankan dan memuaskan.

Lihat ni hasilnya :

Maaf gambarnya kurang jelas.

Untuk bagian bahu yang lubang gara-gara dimakan tikus aku tutup dengan karet samping kanan kiri bagian rok, he he he lucu juga :

Kemudian bagian tangan aku kasih hiasan dari kain dan kancing yang juga di ambil dari roknya tadi dan ini gambar jelasnya :

Uhuuiii bermanfaat lagi …..

Comments (2) »

TAS SEKOLAH ANGRY BIRDS

Melihat tas sekolah anak yang sudah rusak tapi sebenarnya rusaknya tidak begitu fatal karena cuma gambar depannya yang sudah sobek.

Akhirnya aku berfikir menggantinya dengan gambar Angry Birds “tokoh dalam game yang lagi ngetren”

Pertama aku menggambar pola di kertas kemudian di jiplak di kain sesuai dengan warna yang diinginkan dan jadinya seperti ini :

Gambar 1

Gambar 2

Setelah itu saya tempelkan di kain tas dengan dijahit pakai tusuk sum. Kainnya saya ambilkan dari tas satunya lagi yang juga sudah rusak.

Mudah tapi perlu kesabaran dan jadinya seperti ini :

Sengaja saya tambahkan tulisan “LUTHFI” nama anak saya dan tulisan “ANGRY BIRD” dengan benang warna cerah agar kelihatan menarik. Untuk tulisan Power Ranger tidak saya tutup karena untuk mengenang sejarah bahwa sebenarnya dulu tas itu bergambar Power Ranger.

Dan akhirnya tas itu bermanfaat untuk mengaji di TPA.

Dengan mendaur ulang / merehab / memperbaiki / permak barang bekas menjadi bermanfaat adalah suatu kepuasan terndiri.

Leave a comment »

KOTAK OBAT SEDERHANA

Kotak obat ini saya buat karena banyak melihat obat yang ditaruh sana, taruh sini nggak karuan gitu.

Nah biar jadi satu saya buatkan kotak obat tapi bahannya cuma dari kardus bekas dibungkus kertas kado, sederhana sih tapi bermanfaat dan kelihatan rapi.

Bahan-bahannya seperti terlihat di gambar ini:

Kemudian untuk proses, caranya simpel tinggal kardus dibungkus kertas kado  seperti ini :

Untuk tutupnya saya buat potongan kardus seperti dibawah kemudian dibungkus kertas kado selanjutnya di kasih mika untuk tengahnya sebagai ganti kaca :

Dan akhirnya jadilah seperti di gambar ini :

Isinya ada :

Minyak Telon, Minyak Tawon, Bedak Caladine, Tes Mata Otem, Insto, Albotil, Cuttonbut, Soffel, dll.

Maaf kalo gambarnya kurang jelas.

 

Comments (3) »

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.