Archive for Menjahit

Tas Spunbond Serut Alas Lingkar

Membuat tas spunbond serut dengan alas bentuk lingkaran, dapat digunakan untuk panci hantaran nasi seperti dibawah ini :

Tas Serut 1

Bahan :
  1. Kain Spunbond polos dan motif
  2. Tali kur
  3. Koran untuk pola

Alat :

  1. Gunting
  2. Mesin jahit
  3. Meteran
Cara Membuat
1.  Potong alas bentuk lingkaran dengan pola koran diameter 24 cm
IMG_0013IMG_0022
 
2.  Potong badan tas ukuran melingkar + 86 cm tinggi 25 cm
      Bagian atas potong dengan gunting bergerigi
IMG_0015
IMG_0016
 
3.  Potong kain spunbond motif ukuran 86 cm x 5 cm untuk tempat tali
IMG_0019
 
4.  Potong kain spunbond motif ukuran 35 x 5 cm  untuk pegangan tas sebanyak 2 x
     kemudian lipat dan jahit kanan kiri
IMG_0021
 
5.  Potong Tali kur ukuran sepanjang badan tas dan lebihkan 3 cm untuk tali serut sebanyak 2 x
IMG_0020
 
6.  Jahit badan tas dengan alas tas melingkar dan sambung di bagian samping
IMG_0067
 
7.  Bali tas dan jahit atas bawah tempat tali serut dengan badan tas kira-kira jaraknya 5 cm
     dari ujung tas kemudian masukkan 2 tali kur berlawanan arah untuk serutan seperti dibawah ini
IMG_0068
 
8.  Sambil menjahit tempat tali serut pasang juga pegangan tas di bagian dalam.
9.  Dan alhamdulillah jadi tas spunbond serut dengan alas bentuk lingkaran.

Oh iya jika tidak sempat membuat bisa pesan disini harga mudah cuma Rp 3.500,-

Iklan

Comments (3) »

Tas Kecil Sulam Pita

Tas ini terbuat dari kain blacu. Bentuknya memang kecil tapi cantik karena ada sulam pitanya.
Ya…… yang namanya hasil karya sendiri, walaupun jelek hasilnya tapi hati terasa puas, senang, bahagia …..
He he he ….. menghibur diri sendiri nih ceritanya

Tas Sulam Pita

IMG_0134_2

Comments (1) »

GAMIS / JUBAH

Dengan kain batik 2 meter ditambah sisa kain polos aku mendesain baju gamis sendiri. Modelnya sangatlah sederhana.

Tampak Depan

Depan

Tampak Belakang

Belakang

Untuk saku sengaja aku hias dengan aplikasi bunga dari kain batiknya dan tampak seperti ini :

Saku

Yang mau bikin model seperti ini boleh, kalo perlu ditambah design lagi biar tambah menarik.

Oh ya kainnya yang motong aku, tapi …… kalo yang jahit suami, maklum jahitanku belum begitu rapi, he he he …..

Asyik baju baru …..

Leave a comment »

PERMAK BAJU

Berawal dari baju diatas yang bagian bahunya sudah lubang karena dimakan tikus (lupa sih pintu lemari nggak dikunci jadi bisa masuk si tikusnya) dan rok yang sudah lama nggak kepake aku permak menjadi jubah dan akhirnya kepake lagi untuk baju harian. Wah menyenangkankan dan memuaskan.

Lihat ni hasilnya :

Maaf gambarnya kurang jelas.

Untuk bagian bahu yang lubang gara-gara dimakan tikus aku tutup dengan karet samping kanan kiri bagian rok, he he he lucu juga :

Kemudian bagian tangan aku kasih hiasan dari kain dan kancing yang juga di ambil dari roknya tadi dan ini gambar jelasnya :

Uhuuiii bermanfaat lagi …..

Comments (2) »

Tas Mungil dari Plastik Bekas

Kemasan plastik tidak selalu berakhir menjadi sampah. Kemasan plastik bisa dirangkai jadi tas cantik. Tidak percaya? Simak tips kreasi berikut ini.

Tas Mungil

Tas Mungil

Alat dan bahan:

  • 4 kemasan plastik 450 ml dengan corak dan warna yang senada (2 buah untuk sisi depan dan belakang, 2 buah lagi untuk sisi kiri dan kanan).50cm bisban dengan ukuran lebar 3cm untuk tali tas.
  • 1m bisban dengan ukuran lebar 2cm.
  • 4cm perekat
  • 30cm renda katun sebagai pemanis.
  • Jarum (ukuran 16) dan benang jahit berwarna senada.

Cara membuat:

  1. Bersihkan kemasan plastik dari segala noda dan kotoran. Untuk membersihkannya Anda bisa menggunakan kertas tisu. Jika noda sulit dibersihkan, Anda bisa merendam plastik di dalam air hangat. Jangan menggunakan air yang terlalu panas, karena akan merusak tekstur plastik.
  2. Gunting dua buah kemasan dengan ukuran yang diinginkan. Usahakan potongan kedua kemasan plastik memiliki ukuran yang sama.
  3. Gunting dua kemasan lain (untuk sisi kiri dan kanan) menjadi dua bagian lebarnya (7cm). Jahit bisban pada sisi lebar masing-masing kemasan yang sudah dipotong.
  4. Pasang dan jahit perekat, dengan menggunakan mesin jahit, pada bagian dalam masing sisi depan dan belakang.
  5. Pasang dan jahit bisban lebar 3cm pada bagian permukaan plastik (sisi depan dan belakang), sebagai tali tas.
  6. Kemudian pasang dan jahit renda katun sekaligus bisban pada sisi atas lembar kemasan plastik. Lakukan langkah ini pada kemasan plastik untuk sisi depan dan belakang.
  7. Sambungkan kedua kemasan plastik yang sudah dipotong berukuran 7cm (untuk sisi kiri dan kanan tas). Sehingga membentuk lembaran panjang.
  8. Hubungkan dan sambung dengan jahitan mesin, bagian tadi (no.7) dengan lembaran plastik untuk sisi depan dan belakang.
  9. Lalu pasang bisban pada seluruh tepinya. Jadilah sebuah tas mungil nan cantik, berbahan kemasan plastik. Cara yang sama juga bisa Anda lakukan untuk tas yang berukuran lebih besar, lho. Tinggal ganti ukurannya saja. Selamat berkreasi!

Comments (4) »

Sarung Bantal Kursi Sulam Pita

Ini lho karyaku, pengen buat sulam pita tapi yang jahitnya mudah, jadinya ya sarung bantal kursi ini.

Sarung Bantal Kursi

Sarung Bantal Kursi 1

img000081

Bantal Kursi Sulam Pita 2

Sarung Bantal Kursi 2

img00013

Sarung Bantal Kursi 3

Sarung Bantal Kursi 3

Bagaimana bagus apa ndak ya ????

Comments (7) »