Archive for Bunga

BROS

Berdasarkan permintaan keponakan minta dibuatkan bros yang dari pita, akhirnya dengan pita seadanya aku buat bros sederhana dan jadinya seperti gambar dibawah ini :

Nah mawar ungu itu sebenarnya bukan dari pita lho, tapi dari kain sisa potongan baju yang kebesaran :

kemudian saya buat mawar dengan cara diputer-lipat-puter-lipat dan seterusnya seperti ini :

Tret tet tet ….. jadilah seperti ini “CANTIK” :

dan belakangnya tampak seperti ini :

Kata suami “Wah ibu ini bisa aja, itu kan sisa potongan baju kemarin?”

Iklan

Comments (2) »

Cara Membuat Bunga dari Stocking

Bunga 1

Alat-alat yang diperlukan

 

 

 

 

 

 

 

 

Cara Membuat :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bunga 2

Alat-alat yang diperlukan :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Cara Membuat :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Gambar diambil dari : http://www.hunerworld.com

Comments (9) »

Cara Membuat Bunga dari Sedotan / Straw

Karena banyak yang tanya tentang cara pembuatan bunga dari sedotan / straw, aku cari aja di YouTube.com biar mudah dipelajari. Dan akhirnya ketemu juga.

Nah yang ini pada model tumpuk, cara pembuatannya pada prinsipnya sama dengan vidio dibawah, cuma aku pakainya sedotan / straw yang yang lebar dan tipis kira-kira lebarnya 3 cm dan model pemotongannya juga yang beda.

Coba dilihat dulu :

Nah kalo bunga krisan ini model rantai pakainya kawat kabel yang warnanya kuning, kemudian jarumnya aku pakai jarum suntik.

Prinsip pembuatannya seperti ini :

Comments (35) »

Bunga dari Kertas Rokok (Grenjeng-jawa)

Mencipta hiasan meja bukan hanya dari bahan-bahan mahal yang dibeli di toko-toko. Hanya dengan kertas rokok yang sudah terbuang (grenjeng bhs jawanya) dapat dijadikan bunga imitasi. Berikut bahan, alat dan caranya.

bunga 2Bahan :

  • Kertas rokok (bag. dalam / grenjeng = bhs jawa)
  • Benang sari imitasi (dapat di beli di toko ketrampilan)
  • Daun imitasi
  • Kertas krep hijau
  • Kawat

Alat :

  • Gunting
  • Benang jahit
  • Sendok
  • Botol parfum / hair spray

bunga 1

Cara Membuat :

  1. Lipat dua, lembaran dalam pembungkus rokok (grenjeng)
  2. Tekuk ujungnya hingga lancip.
  3. Lekatkan pada permukaan botol parfum
  4. Belitkan benang jahit dengan jarak 1 mili pada seluruh bagian kertas rokok.
  5. Perlahan-lahan rapatkan kertas rokok tadi dengan menggunakan ujung sendok kecil atau dengan tangan.
  6. Rangkaiakan 5 lembar keras itu pada sebuah batang yang telah diberi benang sari dan daun imitasi.
  7. Balutlah seluruh batang (kawat) dengan kertas krep hijau dengan rapi.

Comments (7) »

Kreasi Melipat Serbet / Tissue

Dengan sesuatu yang indah pasti kita akan merasa lebih menikmati.

serviette_rose_espresso4

Tahap-tahap melipat :

servietten_anleitung_rose

Selamat mencoba, semoga berhasil !

Comments (12) »

Bunga dari Sedotan / Straw

Ini karya aku yang dari sedotan / straw. Bunga imitasi ini sih sudah lama aku buat kira-kira tahun 2003 waktu lagi menjamurnya bunga dari sedotan, ya maklum kalo baru aku upload. Tapi aku kira ini sih masih indah dipandang mata, kan bisa juga untuk cuci mata.

Mawar

Mawar

Krisan

Krisan

Ini lho buku panduannya :

100_1131

Nah yang satu ini ide aku sendiri, maksudnya di buku panduan tidak ada, jadi ya aku juga nggak ngerti namanya, gimana kalau di kasih nama bunga SEPATU aja :

100_1136

Comments (22) »

Tehnik Membuat Bunga Dari Sabun

25577322_1
Soap 2 Rose Glass
Bahan :
  • 1 buah Sabun Mandi ( Giv )
  • 5 sdm Air Panas
  • Tepung Maizena ( tepung jagung ) secukupnya
  • Pewarna secukupnya
Cara membuat :
  • Sabun Mandi diparut dengan parutan kelapa
  • Campur dengan air panas dan diaduk sampai rata
  • Jika mau menggunakan pewarna masukkan beberapa tetes pewarna makanan
  • Masukkan tepung maizena
  • Bentuk menjadi bunga sesuai selera ( mawar kembang dan kuncup, alicia, melati, matahari, anthurium, dll 

Comments (43) »