DOMPET dari KERTAS KADO

Tampak dari Depan

IMG_0125_2

Tampak dari Belakang

IMG_0124

 

Tampak kalo dibuka

IMG_0128_2

Melihat dompet ini, aku jadi teringat masa SMP kelas 1 dan 2 dulu yaitu sekitar 15 tahun yang lalu. Waktu itu aku membuat dompet ini dari kertas karton, kertas kado dan pita. Alat yang digunakan gunting, ballpoint, penggaris, lem, dan perforator (peluang kertas).

Teman-teman banyak yang suka, akhirnya aku melayani pesanan dompet seperti ini. Ada juga teman dari sekolahan lain yang ikut pesan. Alhamdulillah di waktu luang aku membuat dompet dan menghasilkan uang, kalo tidak salah harganya sekitar Rp 3.500,-/pcs, maaf lupa2 ingat. Ya ….. bisa sedikit membantu orang tua walaupun sekedar untuk uang jajan, dan alhamdulillah ternyata aku juga bisa mempunyai uang tabungan. Lucunya lagi ada adik kelas yang pesan tapi tas punggung yang bahannya sama seperti dompet itu. Ya udah aku buatkan dan ternyata suka juga, he he he …. tapi maaf untuk bukti aku nggak punya dokumentasi.

Kemudian naik kelas 3 SMP aku fokus pada pelajaran untuk mencapai Nilai ujian yang memuaskan dan vakum untuk pembuatan dompet. Alhamdulillah lulus dengan nilai memuaskan.

Dompet di atas terakhir aku buat tahun 2004 dan aku pakai sendiri. Ternyata beberapa hari yang lalu buka-buka almari di kardus ada dompet ini. Ya udah aku upload aja sekalian sambil mengenang masa lalu yang begitu indah, he he he …… INDAH menurut versiku …..

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    ois said,

    cara bikinnya gimana ya..kasih tau dong….trimakasih🙂

  2. 2

    amellia said,

    maaf minta tolong dong emailkan cara membuat dompetnya,,,aku tertarik bagus banget…email ke amellia_formatirra@yahoo.com yah


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: