TAS SEKOLAH ANGRY BIRDS

Melihat tas sekolah anak yang sudah rusak tapi sebenarnya rusaknya tidak begitu fatal karena cuma gambar depannya yang sudah sobek.

Akhirnya aku berfikir menggantinya dengan gambar Angry Birds “tokoh dalam game yang lagi ngetren”

Pertama aku menggambar pola di kertas kemudian di jiplak di kain sesuai dengan warna yang diinginkan dan jadinya seperti ini :

Gambar 1

Gambar 2

Setelah itu saya tempelkan di kain tas dengan dijahit pakai tusuk sum. Kainnya saya ambilkan dari tas satunya lagi yang juga sudah rusak.

Mudah tapi perlu kesabaran dan jadinya seperti ini :

Sengaja saya tambahkan tulisan “LUTHFI” nama anak saya dan tulisan “ANGRY BIRD” dengan benang warna cerah agar kelihatan menarik. Untuk tulisan Power Ranger tidak saya tutup karena untuk mengenang sejarah bahwa sebenarnya dulu tas itu bergambar Power Ranger.

Dan akhirnya tas itu bermanfaat untuk mengaji di TPA.

Dengan mendaur ulang / merehab / memperbaiki / permak barang bekas menjadi bermanfaat adalah suatu kepuasan terndiri.

Tinggalkan Balasan

