MAHAR UANG KREASIKU

Jauh sebelumnya aku sudah mengumpulkan uang kertas yang masih baru. Rencana untuk nikahan kakakku.

Alhamdulillah sekitar bulan Oktober 2011 kakakku sudah menemukan jodohnya. Dan tanggal 29 Desember 2011 adalah hari H pernikahannya.

Awal bulan Desember itulah aku mulai project baru yaitu membuat mahar uang lipat, waktu itu aku tidak punya design apapun. Yang ada dalam pikiranku cuma seikat bunga warna-warni.

Tapi nggak tahu ya …. malah jadinya serumpun bunga dalam pot. Alhamdulillah akhirnya jadi juga dan seperti ini gambarnya :

Uang kertas itu terdiri dari :

1.000  : 10 lembar  = 10.000  untuk daun

2.000 : 20 lembar = 40.000 untuk bunga

5.000 : 20 lembar = 100.000 untuk pot, batang/ranting dan kupu-kupu

10.000 : 9 lembar = 90.000 untuk bunga

20.000 : 8 lembar = 160.000 untuk daun panjang

Jadi total mahar cuma 400.000 rupiah. Mudah-mudahan berkesan.

Oh iya  ….  ada ceritanya juga, waktu di tempat orang yang melayani jasa pembuatan pigura, kata ibu yang membuatkan pigura begini “Mbak tadi ada anak muda yang photo maharnya mbak, katanya mau ditiru designnya.”  Aku jawab aja “Iya tho buk, nggak apa2 berarti ini nggak jelek-jelek amat kan ?”

4 Tanggapan so far »

  1. 1

    Thira said,

    Detail cara lipat-lipat uangnya kog ga dikasih tau caranya?? kan pengen belajar juga….😀

  2. 2

    dwi said,

    weleh keren lo… ….

  3. 3

    nella said,

    cantik banget ,,,jadi kepingin buat

  4. 4

    eli said,

    kok ga ada cara buatnya ya????tolong dong…pengen buat


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: