Archive for Oktober, 2011

DUS KECIL JADI KANTONG

Sering lihat nota, rekening listrik, kwitansi, kertas kecil-kecil berserakan kadang bikin BT juga.

Nah karena ada dus bekas tinta ama kertas kado yang belum kepakai, ya udah bikin project baru aja yang bermanfaat.

Potong dus tinta jadi dua kemudian bungkus dengan kertas kado.  Ambil satu lembar kardus yang agak lebar (aku pakai dus bekas jam dinding) kemudian dilembarkan dan dibungkus lagi dengan kertas kado.

Setelah semua kardus terbungkus kemudian tempel dus-dus kecil tadi pada lembaran kardus sesuai selera.

Jadilah kantong-kantong bermanfaat yang bisa dipakai tempat nota, rekening dll. Kalo perlu dikasih tulisan depannya biar nggak keliru.

Ini dia finishnya :

Iklan

Comments (1) »

JILBAB BEKAS TAPI BERMANFAAT

Punya banyak jilbab yang sudah nggak di pakai bingung juga mau dikemanakan ?

Pikir punya pikir akhirnya yang masih bagus-bagus aku kasih ke keponakan, dan alhamdulillah masih bisa dipakai. Eh ada tiga yang masih aku sisihkan, karena bahannya agak tebal akhirnya aku berpikir …… wah ini sih bisa dibuat sarung bantal dan guling berhias aplikasi.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1.  3 (tiga) jilbab yang udah nggak dipakai
  2. Sisa potongan kain batik (kain perca batik)
  3. Kain keras / lampisan
  4. Benang

Peralatan :

  1. Mesin jahit (kalo nggak punya bisa dijahit pakai tangan tapi harus sabar tentunya)
  2. Gunting
  3. dll

Prosesnya buatnya seperti ini :

  1. Ambil ukuran sarung bantal, kemudian dibagi tiga. Nah tiga potongan itu diambil dari tiga jilbab yang berbeda warna. (jangan lupa kasih nat / potongan dilebihkan untuk jahitan).
  2. Kain perca batik dilapisi kain keras berlem (disetrika) kemudian potong bentuk bunga dan daun.
  3. Susun potongan bentuk bunga dan daun di salah satu kain kemudian jahit dengan tusuk sum (pasang aplikasi).
  4. Tiga potongan kain tadi satukan dan dijahit
  5.  Selesaikan jahitan sarung bantal dan sarung guling dengan dijahit.

Maaf ya kalo penjelasannya kurang memuaskan.

Comments (6) »