Pilihlah Bintangmu di Atas

Apa cita-cita Anda ? Pengin jadi presiden di republik ini ? Atau menjadi dokter yang sekali suntik dapat 50 ribu ? Atau menjadi pengusaha yang punya banyak perusahaan ? Itu sah-sah saja Anda citakan. Bahkan kata pepatah GANTUNGKANLAH CITA-CITAMU SETINGGI BINTANG DI LANGIT. Apa tidak ketinggian ? Terus, bagaimana cara menggantungkannya ? Ya, itu terserah Anda.

Meninggikan cita-cita adalah suatu hal yang wajar. Anda boleh menargetkan apapun yang menjadi cita-cita Anda setinggi mungkin melebihi tingginya puncak gunung Himalaya. Syaratnya, Anda harus memiliki kemmapuan untuk meraihnya atau ada kemungkinan Anda mewujudkannya. Jadi, hal itu bukan sekedar angan, namun benar-benar pantas disebut sebagai cita.

Pilihlah bintangmu yang berada di atas sana, lalu raihlah ia. Yakinlah bahwa Anda bisa meraihnya dengan sulthan (ilmu pengetahuan). Ini adalah janji dari Allah, dimana kita dipersilakan menembus penjuru bumi dan langit, jika kita memiliki kemampuan untuk melakukannya.

Hai jamaah jin dan manusia, jika kalian sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kalian tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan. (Ar-Rahman [55] : 33).

Bagaimana, apa Anda sudah memiliki cita-cita yang ingin Anda raih ? Belum ? Mengapa belum ? Cobalah untuk menentukan cita-cita sesuai dengan kapasitas diri Anda. Jika Anda takut jatuh dari ketinggian, maka buatlah cita-citamu yang tidak terlalu tinggi. Sedang, tetapi penuh arti bagimu, juga bagi orang lain. sebaliknya, jika Anda menyukai tantangan, tinggikan cita-citamu ! Pilihlah salah satu bintang di atas sana, lalu ambillah sesuai dengan pilihanmu. Percayalah, tak ada yang tidak mungkin jika Anda terus mencoba, terus dan terus hingga bisa meraihnya.

RAIHLAH DUNIAMU UNTUK MENUJU AKHIRATMU,

KARENA DUNIA ADALAH KESEMPATANMU MEMPEROLEH BEKAL AKHIRAT.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: