Archive for Mei, 2009

Tas Sulam Pita

Berawal dari bersih-bersih rumah, aku menemukan sebuah tas yang ada aplikasi dengan tulisan BAGONG (hadiah dari beli perhiasan emas). Wah ini sih masih bisa dipakai buat ngaji. Aku ingat betul tas itu yang bawa pulang adik dari rumah Nenek (alm). Pucuk dicinta ulam tiba, lagi senang-senangnya sulam pita malah dapat media yang cocok. Nah aku gunting apikasi tulisan BAGONG dan langsung aku beri sulam pita tanpa menggambarnya terlebih dahulu. Biarlah apa yang terjadi, maka terjadilah !

100_1141

Ceritanya selanjutnya, aku ketagihan pingin buat lagi. Sebenarnya sudah buat 4 tas lagi, tapi yang satu aku kasih sama kakak ipar dan satunya lagi aku kasih sama ibuku jadi gambarnya nggak bisa aku upload. Nah yang 2 ini gambarnya

100_1146

100_1149

Tapi, jujur aja nih ! Aku kan nggak bisa jahit jadi yang jahit ya suami aku.

Iklan

Leave a comment »

Hiasan Gantung dari bubur kertas

Peralatan :

1.  Kertas bekas

2.  Lem putih (lem kayu biasanya merk Fox)

3.  Air

4.  Cat poster dan vernis (peralatan pendukung)

Cara membuat :

  • Kertas disobek-sobek kemudian direndam air selama 1 – 3 hari
  • Diblender sampai halus, kemudian disaring dan diperas sampai agak kering
  • Ampas kertas dicampur dan diaduk dengan lem putih sampai rata
  • Kemudian dicetak pake cetakan kue kering, kasih gantungan tali dan dijemus sampai kering
  • Setelah kering dicat pakai cat poster

Saya juga belum mencoba, tapi saya kira itu mudah tinggal menunggu kemauan dan kemampuan untuk berkreasi. OK !!!

Comments (5) »

“BROS” dari plastik bekas

plastik sendok1

Peralatan :

1.   plastik bekas (mis : sikat gigi bekas, sisir bekas, dll)

2.  sendok bekas (atau bisa pakai cetakan lain yang tahan api)

3.  api (pakai lilin)

Cara kerja :

Pertama: Plastik bekas sikat gigi, sisir, dan sejenisnya dipotong menjadi ukuran kecil-kecil. Kalau susah ditumbuk saja. Pilih warna plastik yang bermacam-macam, warna-warni. Boleh saja satu warna, terserah kemauan kita. Merah saja, putih saja. Atau campuran dua atau tiga warna.

Kedua: Taruh potongan-potongan kecil plastik dalam sendok. Sebelumnya sendok diisi sedikit minyak goreng (sedikit saja, atau dioles secukupnya).

Ketiga: Jangan lupa menyiapkan air dingin dalam wadah kobokan atau tempat cuci tangan, yaitu untuk mendinginkan plastik yang telah meleleh.

Keempat: Nyalakan lilin, lalu taruh sendok yang telah berisi potongan-potongan plastik di atas nyala lilin. Atur jarak api dengan sendok agar cukup panas, tetapi tidak sampai api menjilat plastik dan terbakar. Kalau terbakar, artinya sama saja kita membakar plastik dan akan berasap hitam mengandung racun dioksin.

Kelima: Plastik mulai meleleh. Kalau diukur, kira-kira suhunya sekitar 200 derajat Celcius. Bila telah meleleh semua, segera sendok dimasukkan ke dalam air dingin yang telah disiapkan. Plastik yang meleleh akan segera membeku dan lepas dari sendok. Kalau belum lepas, tekan dengan ibu jari supaya lepas. Jadilah bentukan sesuai cembungan sendok, berwarna sesuai pilihan kita.

catatan :

plastik bekas ini bisa juga diganti dengan kantong-kantong plastik yang sudah tidak dipakai kemudian digunting kecil-kecil (lembut).

Selamat mencoba !!!

Comments (9) »

Kreasi Melipat Serbet / Tissue

Dengan sesuatu yang indah pasti kita akan merasa lebih menikmati.

serviette_rose_espresso4

Tahap-tahap melipat :

servietten_anleitung_rose

Selamat mencoba, semoga berhasil !

Comments (12) »

Bunga dari Sedotan / Straw

Ini karya aku yang dari sedotan / straw. Bunga imitasi ini sih sudah lama aku buat kira-kira tahun 2003 waktu lagi menjamurnya bunga dari sedotan, ya maklum kalo baru aku upload. Tapi aku kira ini sih masih indah dipandang mata, kan bisa juga untuk cuci mata.

Mawar

Mawar

Krisan

Krisan

Ini lho buku panduannya :

100_1131

Nah yang satu ini ide aku sendiri, maksudnya di buku panduan tidak ada, jadi ya aku juga nggak ngerti namanya, gimana kalau di kasih nama bunga SEPATU aja :

100_1136

Comments (22) »