Archive for Hoby / Ketrampilan

Tas Pita Pesanan Mbak Erlyn

Alhamdulillah pesanan tas pita Mbak Erlyn, Sukabumi dah dikirim. Yang kuning untuk cewek dan yang biru untuk cowok. Mudah-mudahan puas dan bermanfaat. Terimakasih Mbak Erlyn.

 

 

Ukuran :

Alas = 18 x 18 cm     Tinggi = 24 cm

Harga Rp 2.500,-

Pesan SMS saja

As  : 085229606511

XL : 087836726515

Leave a comment »

GAMIS / JUBAH

Dengan kain batik 2 meter ditambah sisa kain polos aku mendesain baju gamis sendiri. Modelnya sangatlah sederhana.

Tampak Depan

Depan

Tampak Belakang

Belakang

Untuk saku sengaja aku hias dengan aplikasi bunga dari kain batiknya dan tampak seperti ini :

Saku

Yang mau bikin model seperti ini boleh, kalo perlu ditambah design lagi biar tambah menarik.

Oh ya kainnya yang motong aku, tapi …… kalo yang jahit suami, maklum jahitanku belum begitu rapi, he he he …..

Asyik baju baru …..

Leave a comment »

PERMAK BAJU

Berawal dari baju diatas yang bagian bahunya sudah lubang karena dimakan tikus (lupa sih pintu lemari nggak dikunci jadi bisa masuk si tikusnya) dan rok yang sudah lama nggak kepake aku permak menjadi jubah dan akhirnya kepake lagi untuk baju harian. Wah menyenangkankan dan memuaskan.

Lihat ni hasilnya :

Maaf gambarnya kurang jelas.

Untuk bagian bahu yang lubang gara-gara dimakan tikus aku tutup dengan karet samping kanan kiri bagian rok, he he he lucu juga :

Kemudian bagian tangan aku kasih hiasan dari kain dan kancing yang juga di ambil dari roknya tadi dan ini gambar jelasnya :

Uhuuiii bermanfaat lagi …..

Comments (2) »

TAS SEKOLAH ANGRY BIRDS

Melihat tas sekolah anak yang sudah rusak tapi sebenarnya rusaknya tidak begitu fatal karena cuma gambar depannya yang sudah sobek.

Akhirnya aku berfikir menggantinya dengan gambar Angry Birds “tokoh dalam game yang lagi ngetren”

Pertama aku menggambar pola di kertas kemudian di jiplak di kain sesuai dengan warna yang diinginkan dan jadinya seperti ini :

Gambar 1

Gambar 2

Setelah itu saya tempelkan di kain tas dengan dijahit pakai tusuk sum. Kainnya saya ambilkan dari tas satunya lagi yang juga sudah rusak.

Mudah tapi perlu kesabaran dan jadinya seperti ini :

Sengaja saya tambahkan tulisan “LUTHFI” nama anak saya dan tulisan “ANGRY BIRD” dengan benang warna cerah agar kelihatan menarik. Untuk tulisan Power Ranger tidak saya tutup karena untuk mengenang sejarah bahwa sebenarnya dulu tas itu bergambar Power Ranger.

Dan akhirnya tas itu bermanfaat untuk mengaji di TPA.

Dengan mendaur ulang / merehab / memperbaiki / permak barang bekas menjadi bermanfaat adalah suatu kepuasan terndiri.

Leave a comment »

KOTAK OBAT SEDERHANA

Kotak obat ini saya buat karena banyak melihat obat yang ditaruh sana, taruh sini nggak karuan gitu.

Nah biar jadi satu saya buatkan kotak obat tapi bahannya cuma dari kardus bekas dibungkus kertas kado, sederhana sih tapi bermanfaat dan kelihatan rapi.

Bahan-bahannya seperti terlihat di gambar ini:

Kemudian untuk proses, caranya simpel tinggal kardus dibungkus kertas kado  seperti ini :

Untuk tutupnya saya buat potongan kardus seperti dibawah kemudian dibungkus kertas kado selanjutnya di kasih mika untuk tengahnya sebagai ganti kaca :

Dan akhirnya jadilah seperti di gambar ini :

Isinya ada :

Minyak Telon, Minyak Tawon, Bedak Caladine, Tes Mata Otem, Insto, Albotil, Cuttonbut, Soffel, dll.

Maaf kalo gambarnya kurang jelas.

 

Comments (1) »

BROS

Berdasarkan permintaan keponakan minta dibuatkan bros yang dari pita, akhirnya dengan pita seadanya aku buat bros sederhana dan jadinya seperti gambar dibawah ini :

Nah mawar ungu itu sebenarnya bukan dari pita lho, tapi dari kain sisa potongan baju yang kebesaran :

kemudian saya buat mawar dengan cara diputer-lipat-puter-lipat dan seterusnya seperti ini :

Tret tet tet ….. jadilah seperti ini “CANTIK” :

dan belakangnya tampak seperti ini :

Kata suami “Wah ibu ini bisa aja, itu kan sisa potongan baju kemarin?”

Comments (2) »

SESERAHAN DAN HANTARAN PERNIKAHAN

Kakak nikah tanggal 29 Desember 2011, dan untuk seserahan daripada nyuruh orang lain buatkan dan itu perlu biaya, gimana kalo aku design sendiri aja kak ? Karena kakak setuju, ya udah buat aja sendiri sejadi-jadinya, tapi hati terasa puas juga sih.

SEPERANGKAT ALAT SHOLAT

KOSMETIK

SPREI / BED COVER

HANDUK

BAJU TIDUR

JILBAB SEGI EMPAT  DAN JILBAB INSTAN

TAS DAN SANDAL

CELANA DALAM DAN BH

ALAT MANDI

JARIK

Tambah 2 parcel buah.

Demikian Cukup Sederhana bukan ???  Semoga bermanfaat.

Comments (7) »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.